Sabtu, 05 Januari 2013

Banner Pedagang Harap ‘PARIS’ Segera Diresmikan Pemerintah

Kamis, 03 Januari 2013 17:46
Waingapu.Com - Warga Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) NTT, khususnya yang berprofesi pedagang kecil dan menengah diseputaran Kelurahan Matawai, berharap pemerintah setempat segera menuntaskan pembangunan Pasar Inpres (Paris) Matawai, untuk selanjutkan diresmikan penggunaannya. Harapan para pedagang itu kian kencang seiring dengan kondisi Paris Matawai yang kini telah mulai berbentuk bangunan megah, walau belum tuntas pengerjaannya.
“Kami pedagang di sini bisa ratusan orang, jadi kami harapkan pemerintah segera selesaikan pasar ini dan memberikan kami tempat. Kami sudah jenuh berjualan di pinggir jalan, setiap hari beresiko tertabarak atau terserempet kendaraan,” tandas Soleman Lobo, salah satu pedagang ubi kayu serta parang Sumba yang ditemui, Kamis (03/01) siang tadi.
Harapan lain juga diungkapkan oleh Agus Bulu, pedagang yang saban hari menjual sirih-pinang dan kopi khas Sumba. “Ini pasar dibangun lebih dari lima tahun, tapi sampai saat ini jelang pasar ini jadi, kami belum pasti dapat tempat di dalam. Kami harap saja pemerintah kasih tempat kami dengan biaya atau uang muka yang murah,” harapnya.
Adapun hingga kini proyek pembangunan Paris ini telah memasuki tahapan finishing. Namun demikian, saat wartawan mengambil gambar dan mewawancarai para pedagang sekitarnya belum nampak ada aktifitas pekerjaan yang dilakukan tukang dan kontraktor.”Kalau kerjanya seperti ini, sulit untuk bisa resmikan dibulan Januari ini, paling Februari baru selesai,

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar